Friday 2 March 2012

Memahami Karakter dan Pribadi orang

tema: kebebasan kepribadian (perasaan ketika berpisah dengan kekasih)

PERJALANAN DI PADANG GURUN

Bayangkan anda sedang berada di sebuah padang gurun yang begitu luas, panas dan melelahkan. setelah anda membayangkan seolah anda mengalaminya, maka jawab pertanyaan di bawah ini:

1. anda menunggang onta melalui gurun yang luas, panas dan lelah yang membuat anda mungkin putus asa karena belum juga sampai tujuan. KIRA KIRA APA KATA YANG TERUCAP DARI ANDA KEPADA ONTA YANG SEDANG MEMBAWA ANDA SEJAUH INI?

2. anda begitu lelah dan hampir putus asa mengalami perjalanan ini, karena anda mengira anda akan mati kehausan. tetapi diantara keputus asaan itu anda melihat sebuah oase. sebelum anda menghampiri oase itu, ternyata disana sudah ada orang lain yang mendahului anda. SIAPAKAH ORANG TERSEBUT? (jawab dengan nama orang yang anda kenal).

3. setelah waktu yang begitu lambat dan lama menurut anda, akhirnya sampai juga pada tujuan anda. sampai disebuah kota yang begitu indah dimalam hari yang gemerlap lampu di padang pasir. BAGAIMANA PERASAAN ANDA KETIKA SAMPAI PADA TUJUAN ITU?

4. perjalanan anda sudah berakhir di kota yang anda tuju, akhirnya waktu telah tiba untuk berpisah dengan sang onta. anda pun turun dari onta, dan saat itu juga ada orang lain yang siap menggatikan anda untuk menunggang onta tersebut. SIAPA ORANG BARU YANG MENUNGGANG ONTA SETELAH ANDA TERSEBUT? (sebutkan nama orang lain dalam hidup anda!)

jika anda telah menjawab dari ke empat pertanyaan tersebut maka penjelasannya akan kami ulas setelah ini. atau hubungi kami via face book dengan nick name mas guru atau via email aris_setyawan2011@yahoo.co.id 

No comments:

Post a Comment